Manfaatkan Layanan Google

1. Mencari pencarian dengan Google Image Search
Jika anda senang mengoleksi sebuah Gambar Bendera Meraputih atau sedang mencari yang anda inginkan  untuk mendukung pekerjaan anda? Bantuan layanan Google Search ini dapat berguna dan anda manfaatkan untuk mengakses fasilitas pencarian khusus gambar anda dapat langsung menuju alamat www.image.google.com atau www.images.google.co.id untuk memulai pencarian yang anda inginkan. Kemudian anda tekan tombol serach images maka akan muncul tampilan gambar dalam bentuk thumbnail. Tepat dibagian bawah gambar akan ditampilkan nama dan ukuran file. Format dan alamat website gambar asli tersebut berasal. Klik thumbnail untuk memperbesar tampilan gambar. Anda bisa memanfaatkan “Advanced Image Search” (dibagian Kanan “Image search”) untuk membatasi pencarian agar lebih sepesifikasi.
Info : Untuk menyimpan sebuah gambar, anda tinggal klik kanan lalu pilih “save Image As” . jika foto tersebut memiliki Copyright. Anda harus menyertakan alamat website tersebut atau perlu meminta izin dari pemiliknya terlebih dahulu.

2. Cuci Mata dengan Google Product serach
Perkembangan saat ini, layanan jual-beli apapun sudah tersedia didalam internet, anda bisa berbelanja dengan mudah, seperti, pakaian, sepatu atau peralatan lainya. Tanpa anda harus keluar Rumah, hanya menunggu barang yang anda pesan datang kerumah, ketika belanja di Internet anda hanya login kesetiap website yang menjual produk, lalu pilih barang kemudian masukan kekeranjang belanja.
Google menawarkan layanan pencarian khusus produk yang dikenal dengan Froogle. Untuk mengaksesnya , kunjungi alamat www.froogle.com atau www.froogle.com/products. anda akan dibawa kepada halaman pertama dimana akan menampilkan Keword produk pada kotak pencarian. Dalam pencarian yang anad butuhkan, akan ditampilkan dalam foto produk sehingga tidak seperti membeli “kucing dalam karung”. Anda juga dapat mengubah tampilan dengan Horizontal ataupun Vertikal , pencarian juga hasil rangking google yang paling teratas.
3. Google Books Buat Pencinta Buku
Anda akan disuguhkan dengan sebuah layanan Google tentang ebook, kunjungi https://play.google.com/books dengan bantuan “advanced book search” anda tidak hanya dapat mencari berdasrkan judul buku tetapi juga dapat memasukan nama pengarang, no ISBN atau tanggal terbitnya. Google books ini akan menampilkan semua buku yang anda cari. Tentunya buku tersebut telah mendaftarkan bukunya terlebih dahulu di Google. Layanan untuk mendaftarkan buku ini dapat digunakan oleh Penerbit mauupun perpustakaan tanpa dikenakan biaya. Alias geratis. Stelah menemukan buku yang anda cari. Anda dapat membaca daftar isi buku dan langsung memesan buku tersebut secara online melalu link yang tersedia dibagian kanan layar.
4. Pencarian Karya Ilmiah dengan Google Schloar
Bagi anda yang sedang membuat tulisan Ilmiah texs, atau skripsi tentu anda sangat membutuhkan berbagai informasi penting , seperti laporan penelitian atau artikel lainnya, Google menawarkan https://scholar.google.co.id  yang akan menampilkan berbagai artikel dari seluruh penyedia artikel ilmiah, dengan fasilitas ini hasil pencarian dalam bentuk PDF dan dapat anda Download secara geratis. Untuk meningkatkan ketepatan dalam pencaraian gunakan “advanced scholar search” dengan beberapa pencarian dengan “Author” dan “subject Area” hasil pencarian laporan semakin sepesifikasi.
5. Spesifikasi dengan Google Directory
Jika anda ingin mencari informasi , namun anda bingung? Bagaimana membuat query atau formula keyword pencarian, cobalah untuk Directory https://www.google.co.id/press/google-directory.html Informasi yang ditampilkan dihalaman utama jenis pencarian ini diurut berdasrkan beberapa kategori, seperti Art, komputer, kids, and teen, serta masih kategori dibagi lagi kedalam beberapa subkategori, sebagai contoh coba anda perhatikan, jika anda mengklik “computers”, akan ada subkategori “multimedia”,”sofware” dan seterusnya. Selain mengikuti kategori yang telah tersedia , anda juga dapat menggunakan Keyword pada kotak pencarian menggunakan operator “+”,”-“,”OR” datau tanda petik untuk menggunakan pencarian yang anda inginkan.
6. Video Klip dengan Google Video
Ribuan Video Clip, trailer Film, filem dokumenter maupun program tv dapat anda temukan dalam fasilitas ini, yang menarik, selain dilengkapi dengan keterangan durasi film, fasilitasxi pencarian  dapat diakses di alamat www.video.goggle.com juga menampilkan rating video. Untuk mempermudah anda dalam pencarian anda dapat menambahkan “Top 100”.”Comedy,”Musik”,”sport” dan “movie trailer” ana dapat mengubah jenis hasil pencarian , seperti TV view. List view. Dan Grid View. Selain itu anda juga dapat mengurutkan hasil pencarian  berdasarkan durasi,dan tanggal.

Semoga bermanfaat bagi anda , terimakasih tunggu artikel selanjutnya
baca artikel lainnya

Lebih baru Lebih lama